get app
inews
Aa Read Next : Megawati Soekarnoputri Tak Beberkan Sikap Politik PDIP di Rakernas V

Pilgub Jateng 2024 Semakin Dekat, Gerindra Buka Pintu Koalisi dengan PDIP

Rabu, 01 Mei 2024 | 23:35 WIB
header img
Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono saat kegiatan Halalbihalal dan Tasyukuran Pemenangan Dinda Ari Ayu Isnani, di Kota Semarang, Rabu (1/5/2024) sore. (Foto: MPI)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Partai Gerindra membuka peluang koalisi dengan sejumlah partai politik lainnya termasuk DPD PDIP pada pemilihan gubernur (pIlgub) Jateng 2024.

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono mengatakan, peluang berkoalisi dengan PDIP di Pilgub Jateng sangat terbuka karena Gerindar merupakan partai terbuka.

"Kemungkinan itu pasti ada. Kita intinya segala kemungkinan asa, karena Gerindra punya policy (kebijakan) untuk tidak anti kepada siapapun, saya kira policy yang sama di pusat. Pak Prabowo menjalin silaturahmi baik partai yang di KIM (Koalisi Indonesia Maju) maupun di luar KIM," katanya usai menghadiri Halalbihalal dan Tasyukuran Pemenangan Dinda Ari Ayu Isnani, di Kota Semarang, Rabu (1/5/2024) sore.

Termasuk pula ketika ditanyakan akan bertemu Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul. 

"Saya salah satu orang yang mengagumi beliau ya, saya kira saya akan gembira bertemu dengan Pak Bambang Pacul. Nanti malam di PDIP, mendapatkan giliran halalbihalal di antara pimpinan parpol di Jateng, nanti malam di Hotel Padma (Semarang), jadi bukan hanya Pak Bambang Pacul tapi dengan seluruh pimpinan parpol lainnya," katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut