get app
inews
Aa Read Next : Megawati Soekarnoputri Tak Beberkan Sikap Politik PDIP di Rakernas V

Pilgub Jateng 2024 Semakin Dekat, Gerindra Buka Pintu Koalisi dengan PDIP

Rabu, 01 Mei 2024 | 23:35 WIB
header img
Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono saat kegiatan Halalbihalal dan Tasyukuran Pemenangan Dinda Ari Ayu Isnani, di Kota Semarang, Rabu (1/5/2024) sore. (Foto: MPI)

Dia mengatakan, Partai Gerindra saat ini sedang menjajaki parpol lain untuk berkoalisi di Pilgub dan Pilkada serentak di Jateng. Partai Demokrat, sebutnya, sudah bersama dengan Gerindra.

"Kita jajaki partai lain, kita juga dijajaki partai lain. Mungkin dalam hari-hari ke depan tentu kita akan makin eratkan silaturahmi. Saya kira semuanya baik, politik itu adalah the art of possibilty jadi segala sesuatunya mungkin possible untuk terjadi," kata dia.

Sudaryono mengaku diamanahi untuk maju di Pilgub Jateng 2024 yang akan digelar November mendatang. Meskipun Gerindra lebih mengutamakan kader untuk maju di pilkada, tak menutup kemungkinan dari eksternal maupun profesional untuk diusung.

"Sekarang sedang asesmen itu, siapa yang mau maju, yang potensial maju, apakah dari internal atau mungkin harus dari profesional yang mungkin akan kita dukung, sekarang sedang di masa itu, bukan hanya di Jateng tapi juga di seluruh Indonesia," katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut