get app
inews
Aa Read Next : Semarak Muktamar, PC IMM Kota Semarang Adakan Rembug Ekologi dan Studi Gerakan

Isteri dan Mantan Anggota Tim Pencari Fakta Munir Diperiksa Komnas HAM

Jum'at, 15 Maret 2024 | 16:30 WIB
header img
Anggota Tim Pencari Fakta (TPF) Munir, Usman Hamid. (Foto: Ari Sandita Murti)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Istri mendiang aktivis HAM Munir Said Thalib, Suciwati dan mantan anggota Tim Pencari Fakta (TPF) Munir, Usman Hamid diperiksa Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Jumat (15/3/2024). Mereka dimintai keterangan terkait kasus pembunuhan Munir

Usman Hamid mengungkapkan ada sejumlah poin yang digali oleh Komnas HAM dalam pemeriksaan itu. 

"Pemeriksaan hari ini berkisar tentang kapasitas saya sebagai pribadi yang mengenal Munir maupun sebagai tim pencari fakta (TPF) yang ketika itu mengumpulkan data-data, fakta-fakta berkaitan dengan pembunuhan terhadap Munir, untuk yang sifatnya pribadi lebih banyak ditanya apa saja yang dialami bersama Munir sebelum peristiwa pembunuhan Munir itu," ujar Usman Hamid kepada wartawan, Jumat (15/3/2024).

Dia mengatakan, Komnas HAM bertanya kepadanya terkait teror hingga intimidasi yang dialami sebelum Munir dibunuh. Selain itu, Komnas Ham juga mendalami terkait tugas TPF Munir.

"Penyelidikan apa saja yang TPF lakukan dalam mencari tahu siapa pembunuh Munir dari mulai penyelidikan kami di lingkungan Imigrasi, Garuda, Angkasa Pura, sampai di Badan Intelijen Negara," tuturnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut