get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa UPGRIS Kenalkan Camilan Sehat Keripik dari Gedebog Pisang

Mahasiswa Upgris Gelar Penyuluhan Pencegahan DBD Melalui Tanaman Herbal Serai

Rabu, 28 Februari 2024 | 14:17 WIB
header img
UPGRIS menggelar kegiatan penyuluhan dan pelatihan bertema pencegahan nyamuk melalui tanaman herbal serai bagi masyarakat Pandean Lamper, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Foto: Ist

Salah satu poin utama dari kegiatan ini adalah pelatihan penanaman serai. Masyarakat diajarkan secara praktis bagaimana menanam dan merawat tanaman serai di halaman rumah masyarakat yang mampu menangkal nyamuk karena aromanya yang tidak disukai oleh nyamuk. 

Selain itu, mereka juga diberikan pelatihan dalam pembuatan spray anti-nyamuk dan lilin aroma terapi menggunakan serai sebagai bahan utama.

"Dengan memiliki pemahaman yang baik tentang pemanfaatan tanaman herbal serai, kami berharap masyarakat dapat lebih kreatif dalam melindungi diri dan keluarga dari gigitan nyamuk serta mengurangi tempat perkembangbiakan nyamuk di sekitar rumah," ujarnya. 

Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah peningkatan pemahaman masyarakat terkait pencegahan nyamuk dan pengelolaan lingkungan melalui tanaman herbal, serta meningkatnya jumlah produksi spray anti-nyamuk dan lilin aroma terapi pasca kegiatan. Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah akan dilakukan melalui angket kepuasan peserta dan pengukuran kuantitatif lainnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut