get app
inews
Aa Read Next : Polisi Amankan Seorang Perempuan di Jepara Lantaran Buang Bayi yang Baru Dilahirkan

Dinkes Kab. Jepara: Vaksinasi Polio Capai 90 Persen, Sasarannya 142.625 Anak

Jum'at, 26 Januari 2024 | 00:53 WIB
header img
Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, telah berlangsung selama dua pekan dengan fokus pada pencapaian jumlah sasaran Vaksin. Foto: Ist

JEPARA, iNewsJatenginfo.id - Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, telah berlangsung selama dua pekan dengan fokus pada pencapaian jumlah sasaran Vaksin. Hingga saat ini, imunisasi telah berhasil mencapai 90 persen dari target yang telah ditetapkan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jepara, Mundrikatun, menyampaikan bahwa sasaran imunisasi polio ini mencakup 142.625 anak. Program ini terbagi menjadi dua putaran, dimulai dari putaran pertama pada 15 Januari 2024, dan putaran kedua akan dilaksanakan pada 19 Februari 2024.

"Kami masih menunggu laporan resmi dari desa-desa, namun pada posisi terakhir, capaian imunisasi telah mencapai 90 persen," ujar Mundrikatun pada Rabu, 24 Januari 2024.

Proses imunisasi polio berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. Antusiasme warga sangat tinggi, dan tenaga kesehatan (Nakes) secara aktif mendatangi rumah-rumah warga.

"Kami mengubah skema pelaksanaan dengan menerjunkan teman-teman Nakes ke rumah-rumah, mengingat sebagian warga tidak dapat datang ke Posyandu atau Puskesmas dengan berbagai alasan," jelas Mundrikatun.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut