get app
inews
Aa Read Next : Nur Ma'ruffin Insiasi Gerakan #GenerasiHandal untuk Tingkatkan Skill Anak Muda Kendal

BEM KM Unnes Tingkatkan Kesadaran Gen Z Terhadap Tantangan dan Ancaman di Kawasan Asia Pasifik

Kamis, 11 Januari 2024 | 14:02 WIB
header img
Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Seminar Nasional bertemakan GenZ : Pilar Utama Masa Depan Bagi Indonesia Emas 2045 dan Potensi Tantangan di Kawasan Asia Pasifik, Kamis (11/1/2023). Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Seminar Nasional bertemakan GenZ : Pilar Utama Masa Depan Bagi Indonesia Emas 2045 dan Potensi Tantangan di Kawasan Asia Pasifik.

Staf Khusus PJ Gubernur Jateng Dr. Sri Yunanto, M.Si. turut hadir dan menyampaikan para Gen Z agar tidak jadi generasi Kaleng, kalau dipukung nyaring bunyinya tapi tidak ada isinya.

"Gen Z harus jadi generasi emas, yang pada tahun 2024 bisa menjadi generasi berkulitas, yang membuat Indonesia menjadi negara maju" ujar Sri Yunanto.

Acara yang digelar di UTC Hotel Semarang, Kamis (11/1/2023) menghadirkan narasumber Edna Caroline (Co-founder Indonesia Strategi and Defence Studies), Wijayanto, Ph.D (Direktur Pusat Media dan Demokrasi LP3S UNDIP), Ganda Febri Kurniawan, M.Pd (Dosen FISIP UNNES) serta bertindak sebagai moderator Dr. Teguh Hadi Prayitno (Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Pengda Jateng) dan Dr. Agus Supraktikno, M.Th (Nasionalisme dan Politik/Kepala Penjaminan Mutu Fakultas UKSW).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran Gen Z sebagai warga negara Indonesia terhadap tantangan dan ancaman yang akan dihadapi khususnya di Kawasan Asia Pasifik, sehingga harus pandai dalam melihat dinamika Geopolitik yang terjadi. 

Sementara itu, pokok pembahasan pada seminar kali ini meliputi : Ancaman di Kawasan Asia Pasifik, Potensi konflik China dan AUKUS,
Kapabilitas Indonesia dalam menghadapi situasi saat ini, dan Bagaimana GenZ harus menyikapi tantangan ini.

Peserta Seminar adalah Ketua dan pengurus BEM di kota Semarang, serta  ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Semarang.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut