get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka, Rizal Ramli Meninggal Dunia dalam Usia 69 Tahun

Launching Forum Rektor PTMA, Gunawan Harap Lahirkan SDM Berkualitas untuk Songsong Bonus Demografi

Jum'at, 22 Desember 2023 | 22:32 WIB
header img
Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) resmi diluncurkan pada Kamis (21/12/2023).

“Forum ini akan terus ada karena ini terbentuk sebagai tanggung jawab Muhammadiyah terhadap bangsa ini. Bagi Muhammadiyah ikut menyiapkan kualitas sumber daya manusia agar saat bonus demografi datang, generasi muda kita tidak hanya jadi penonton tapi juga pemain,” pungkas Gunawan menutup sambutan.

Peresmian Forum Rektor PTMA dilakukan secara simbolis oleh Ketua Umum FRPTMA didampingi oleh segenap pengurus. Turut hadir Ketua Komisioner Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Hasyim Asy’ari, Ph.D., rektor dan dekan di lingkungan PTMA, Wakil Rektor I Dr. Muhammad Hadi, M.Kep., Wakil Rektor III Dr. Rini Fatma Kartika, MH., dekan, wakil dekan, dosen, dan mahasiswa di lingkungan UMJ.

Peresmian Forum Rektor PTMA dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesempahaman antara Forum Rektor PTMA dan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) serta Diskusi Publik dengan tema Pemilu 2024 dan Masa Depan Demokrasi di Indonesia.

Diskusi publik menghadirkan Guru Besar Ilmu Politik dan Rektor UMJ Prof. Dr. Ma'mun Murod, M.Si., Pakar Komunikasi Politik Prof. Dr. Effendi Gazali, M.Si., MPS., Ph.D., Pengamat Politik Dr. Ujang Komarudin, SHI., M.Si.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut