get app
inews
Aa Read Next : Antusias Warga Semarang Sambut Audisi Indonesian Idol, Saring Bakat-Bakat Anak Muda

184 Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Semarang Resmi Dilantik, Inilah Rinciannya

Rabu, 06 Desember 2023 | 15:58 WIB
header img
Mbak Ita, sapaan akrabnya, saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Ruang Lokakrida Lantai 8 Balai Kota Semarang, Selasa (5/12/2023). Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu melantik 184 pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional serta penyerahan SK Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kota Semarang. Dengan rincian pejabat yang dilantik, 49 pejabat administrator, 40 pejabat pengawas, 3 Fungsional Guru dan 92 Kepala SD dan SMP Negeri

“Hari ini ada pelantikan 184 tenaga fungsional, pengawas, dan administrator, juga penyerahan SK untuk Kepala SD dan SMP di Kota Semarang,” ujar Mbak Ita, sapaan akrabnya, seusai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Ruang Lokakrida Lantai 8 Balai Kota Semarang, Selasa (5/12/2023).

Menurutnya, pelantikan kali ini merupakan pengisian pos jabatan kosong karena pejabat sebelumnya purnatugas. “Ada beberapa sekretaris dan kepala bidang yang pensiun. Sehingga kami lakukan pengisian jabatan kosong,” ungkapnya.

Selain mengisi jabatan kosong, dilakukan pula penyegaran. Beberapa pejabat yang terlalu lama menjabat dalam satu dinas juga dilakukan rotasi. Mbak Ita pun berharap para pejabat baru segera menyesuaikan diri di posisinya masing-masing.

“Kami melihat ada beberapa pejabat yang berpotensi tapi di situ-situ terus (menjabat di satu dinas-Red). Sehingga memang perlu penyegaran. Kami berharap di posisi baru lebih maksimal, dan segera menyesuaikan diri di lingkungan baru. Contohnya, seperti Bu Tarni (Sutarni, sebelumnya sekretaris di Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan-BKPP), dia kan bagus di olahraga. Kemarin hanya ada di satu dinas itu terus. Karena banyak pekerjaan rumah di Dinas Olahraga maka kami rotasi (sebagai Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Semarang-red),” terang dia.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut