get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jateng Terima Berbagai Penghargaan, Diantaranya Pertumbuhan Ekonomi

Nana Sudjana Minta Masyarakat Bijak Baca Informasi di Media Sosial saat Masa Kampanye Pemilu

Jum'at, 01 Desember 2023 | 13:28 WIB
header img
Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meminta kepada masyarakat untuk lebih bijak membaca setiap informasi di media sosial. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Tahapan kampanye untuk Pemilu dan Pilpres 2024 telah dimulai sejak 28 November 2023 lalu. Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, pun meminta kepada masyarakat untuk lebih bijak membaca setiap informasi di media sosial.

“Pada 28 November 2023 adalah hari pertama pelaksanaan kampanye. Kerawanan yang sedang kami amati itu dari cyber. Potensi terjadinya hoaks, hate speech, dan upaya-upaya provokasi terus kami pantau,” kata Nana di Semarang, Selasa, 28 November 2023.

Berdasarkan pengalaman Pemilu sebelumnya, media sosial menjadi tempat yang rawan untuk penyebaran hoaks, ujaran kebencian, dan tindakan yang mengarah pada provokasi.

Oleh karena itu, antisipasi terus dilakukan termasuk mewanti-wanti masyarakat agar lebih pandai dan bijak dalam membaca informasi di media sosial.

“Jangan sampai kemudian masyarakat di Jawa Tengah ini dengan mudah mengikuti berita-berita yang belum tentu benar,” kata Nana.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut