get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor Boyolali Tegaskan Tak Ada Deklarasi Calon Bupati dalam Pertemuannya

Satkoryon Banser Limbangan Gelar Diklatsar Guna Ciptakan Militansi Kader Penjaga Ulama dan NKRI

Kamis, 30 November 2023 | 13:36 WIB
header img
Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Limbangan, Kendal melaksanakan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) ke-XXI di Ponpes Darul Maqomah Kluwak Desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. (Foto: IST)

KENDALiNewsJatenginfo.id - Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Limbangan, Kendal melaksanakan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) ke-XXI di Ponpes Darul Maqomah Kluwak Desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. Diklatsar Banser ini merupakan kaderisasi awal bagi kader yang ingin berkhidmat di Banser, sebagai badan semi otonom Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Kegiatan yang berlangsung dari hari Jum'at hingga Minggu, 24-26 November 2023 itu diikuti oleh 53 peserta yang terdiri dari perwakilan kota Kendal, Kecamatan Singorojo, Kecamatan Boja dan dari Kecamatan Limbangan sendiri. 

Para peserta mendapatkan berbagai materi seperti ke-NU-an, Aswaja Annahdliyyah, wawasan kebangsaan, leadership, lalu lintas hingga materi materi khusus seperti teknik pengamanan dan pengawalan juga materi outdoor mulai dari jelajah hutan, menyusuri sungai, guling dan merangkak dilumpur sepanjang 300 meter dari instruktur dan pelatih selama tiga hari penuh. 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP ANSOR Kabupaten Kendal, Misbahul Munir membangkitkan militansi para peserta dengan mengingatkan bahwa mereka adalah garda terdepan penjaga ulama' dan NKRI.

"Ansor itu sebagai garda terdepan dalam menjaga Ulama' dan NKRI maka harus berani mengambil langkah tegas dalam rangka menuju Indonesia yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur dan Rahmatan Lil 'Alamin," ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut