get app
inews
Aa Read Next : Al-Quran Petunjuk bagi Manusia dan Pembeda

Madrasah Ini Siapkan Duta Muhammadiyah di Kancah Internasional

Rabu, 29 November 2023 | 15:17 WIB
header img
Hendra Darmawan, Intruktur Perkaderan MPKSDI PP Muhammadiyah menceritakan pengalamannya Ketika menjadi wakil Muhammadiyah di Perancis. Foto: Ist

YOGYAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Ada yang menarik saat Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh MA Darul Ihsan Muhammadiyah Selasa siang (21/11) di Aula PWM DIY. Pasalnya Hendra Darmawan, Intruktur Perkaderan MPKSDI PP Muhammadiyah yang berlaku sebagai pemateri menceritakan pengalamannya ketika menjadi wakil Muhammadiyah di Perancis untuk mempresentasikan Muhammadiyah dihadapan tamu dari berbagai negara.

Ia mengungkapkan harapannya agar semakin banyak kader Muhammadiyah yang mensyiarkan Muhammadiyah di berbagai negara.

“Saya harap kalian ke depan menjadi duta Muhammadiyah di kancah Internasional, oleh karenanya salah satu terpenting adalah menguasai bahasa internasional,” ungkapnya di depan para santri DIMSA.

Dalam seminar yang bertemakan Eksistensi Gen-Z Muhammadiyah dan perannya dalam Implementasi Risalah Islam Berkemajuan tersebut Ia menyampaikan semangat juang KH Ahmad Dahlan yang bahkan saat kondisi sakit masih menjalankan dakwah di berbagai tempat. Materi semngat juang itu ia sampaikan untuk memotivasi para santri DIMSA memiliki sengat juang untuk membawa islam yang mencerahkan. Bahkan ia menyinggung soal kiai yang berkemajuan.

“Kiai yang berkemajuan adalah yang memikirkan 10 20 tahun kedepan, visioner," tuturnya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut