get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 Sudah Dibuka

Semarakkan Milad ke-111, ITESA Muhammadiyah Semarang Gelar Nobar Film Budi Pekerti bersama Mahasiswa

Selasa, 21 November 2023 | 13:22 WIB
header img
ITESA Muhammadiyah Semarang menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) Film Budi Pekerti di XXI Tentrem Mall Kota Semarang, Ahad (19/11/2023). Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Sebagai bagian dari rangkaian perayaan Milad ke-111 Muhammadiyah, Institut Teknologi Statistika dan Bisnis (ITESA) Muhammadiyah Semarang menggelar Nonton Bareng (Nobar) Film Budi Pekerti di XXI Tentrem Mall Kota Semarang,  Ahad (19/11/2023). Acara diikuti oleh 105 peserta dari kalangan civitas akademika ITESA dan perwakilan organisasi mitra.

Dengan tema “Membangun Budi Pekerti Generasi Penerus Bangsa,” acara Nobar Film Budi Pekerti ini diselenggarakan dengan tujuan mulia. Rektor ITESA Muhammadiyah Semarang, Nurul Huda, M.Kom., menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi bagian dari upaya untuk menyemarakkan Milad ke-111 Muhammadiyah yang mengusung tema “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta.”

“Saya berharap para mahasiswa mampu memiliki budi pekerti yang baik sebagai generasi penerus bangsa. Dengan pendekatan melalui film, para mahasiswa diharapkan dapat belajar bijak dalam bermedia sosial,” ungkap Nurul Huda.

Dalam konteks zaman sekarang, di mana generasi Z cenderung lebih responsif terhadap tayangan visual, film Budi Pekerti diharapkan menjadi medium efektif untuk menyampaikan pesan-pesan kearifan moral dan perilaku yang positif.

“Kami ingin menciptakan netizen yang santun dan tidak mudah terhasut berita hoaks. Para mahasiswa harus menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif di dunia maya,” tambahnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut