get app
inews
Aa Read Next : Mapolsek Kudus Berhasil Amankan Lima Remaja Jepara yang Pesta Miras di Balai Jagong

Rayakan Usia ke - 63 Tahun Karang Taruna, Mbak Ita Bakar Semangat Pemuda Kota Semarang Lewat Pantun

Senin, 13 November 2023 | 15:13 WIB
header img
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu membakar semangat para pemuda yang berkumpul merayakan usia ke 63 Karang Taruna di Kota Semarang melalui bait demi bait pantun. Foto: Ist

“Hati dan semangat kolonial ini mendukung milenial untuk menjadi harapan bangsa, tentunya banyak sekali, harus ada inovasi-inovasi karena sudah tidak bisa lagi konvensional,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Semarang, Ananta Wijaya menuturkan, pihaknya memuji perhatian Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu dalam mendukung kegiatan Karang Taruna. Namun, katanya, keberpihakannya terhadap pemuda di Kota Semarang perlu ditambah dengan proses pembinaan, pendampingan, hingga peningkatan kemampuan sumber daya manusia.

“Perhatian Bu Ita terhadap generasi muda sudah cukup baik. Tetapi harapan kami lebih ditingkatkan lagi, mengingat potensi-potensi tiap kelurahan sangat luar biasa. Itu terbukti waktu lomba Kita Pemuda Kota Semarang 2023 yang mendominasi juara adalah kader Karang Taruna,” kata Ananta Wijaya.

Meski begitu, pihaknya tetap akan berkomitmen pada janji Karang Taruna yaitu, melayani masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah. Di sisi lain, dia menekankan seluruh kader tetap berkreasi dan berinovasi agar berprestasi.

“Karang Taruna siap menjadi garda terdepan sukseskan program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. Bagaimana pun Karang Taruna adalah anak kandung pemerintah, mereka ini plat merah,” pungkasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut