get app
inews
Aa Read Next : Al-Quran Petunjuk bagi Manusia dan Pembeda

Rektor Uhamka Apresiasi Program ToT Peningkatan Literasi dan Numerasi untuk Jenjang SD Muhammadiyah

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 16:21 WIB
header img
Universitas Muhammadiyah Prof.Dr Hamka (UHAMKA) Menjadi salah satu tempat untuk kegiatan Training of Trainer (ToT). Foto: Ist

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id – Universitas Muhammadiyah Prof.Dr Hamka (UHAMKA) menjadi salah satu tempat untuk kegiatan Training of Trainer (ToT): Tingkatkan Literasi Numerasi kelas awal Sekolah/Madarasah Muhammadiyah bagian zona barat diantaranya Lampung, Banten dan DKI Jakarta. Kegiatan yang di programkan oleh Majelis Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah berkolaborasi dengan Program INOVASI (Inovasi untuk anak Indonesia) kemitraan dengan Australia menyelenggarakan pelatihan untuk mempersiapkan calon-calon pelatih handal di tingkat nasional untuk melakukan diseminasi literasi dan numerasi ke seluruh Sekolah/Madrasah Muhammadiyah.

Kegiatan Training of Trainer (ToT): Tingkatkan Literasi Numerasi kelas awal Sekolah/Madarasah Muhammadiyah dalam pelaksanaannya terbagi pada tiga zona, yaitu zona barat, zona tengah dan zona timur. Kegiatan ToT ini selain berkolaborasi dengan INOVASI di dukung oleh Perguruan Tinggi MuhaMmadiyah di antaranya Universitas Prof Dr. Hamka (UHAMKA) Jakarta, Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Kegiatan ToT Zona barat terdiri dari Wilayah Banten, DKI Jakarta dan Lampung yang  dilaksanakan di UHAMKA selama 3 (tiga hari) pada 11 sd 12 Oktober 2023. Sebanyak 32 orang peserta yang hadir perwakilan dari majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Majelis Dikdasmen dan PNF Muhammadyah wilayah dan daerah, perwakilan Forum Guru Muhammadiyah (FGM) dan guru-guru kelas awal perwakilan masing-masing daerah.

Prof. Dr. H. Gunawan Suryoputro, M.Hum selaku Rektor UHAMKA, mengatakan “Mengapresiasi program peningkatan literasi dan Numerasi untuk jenjang Sekolah / Madrasah jenjang Sekolah Dasar yang berkolaborasi dengan Inovasi Australia,“ ujarnya.

Lebih lanjut, dengan menerapkan langkah-langkah ini, sekolah/madarasah Muhammadiyah diharapkan dapat meningkatkan literasi dan numerasi   memberikan landasan yang kuat untuk perkembangan pendidikan  dan membantu para guru muhammadiyah agar terus berinovasi serta kuasai media digital sebagai upaya pendukung pembelajaran. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut