get app
inews
Aa Read Next : Draf Revisi UU Penyiaran Dinilai Mengancam Kemerdekaan Pers, IJTI Minta DPR Kaji Ulang

Kolaborasi Insan Pers dan Polisi Ciptakan Cooling System Melalui Deklarasi Pemilu Damai

Rabu, 25 Oktober 2023 | 13:48 WIB
header img
Deklarasi Pemilu Damai ditandatangani oleh Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Jateng Dr. Teguh Hadi Prayitno dan Wakil Ketua PWI Jateng Zaenal Petir, dalam acara Press Gathering dan Deklarasi Pemilu Damai 2023/2024, di MG Setos, Rabu (25/10).

SEMARANG,iNewsJatenginfo.id – Tekad untuk menjadikan pemilu sebagai ajang pesta demokrasi yang damai dan menggembirakan digelorakan ratusan jurnalis di Jawa Tengah. Deklarasi Pemilu Damai dibacakan secara bersama-sama, yang diantaranya berisi tekad untuk memberikan informasi yang akurat, netral, dan obyektif kepada masyarakat.

Selanjutnya Piagam Deklarasi Pemilu Damai ditandatangani oleh  Kapolda Jateng  Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Jateng Dr. Teguh Hadi Prayitno dan Wakil Ketua PWI Jateng Zaenal Petir, dalam acara Press Gathering  dan Deklarasi Pemilu Damai 2023/2024, di MG Setos, Rabu (25/10).

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi memberi apresiasi kepada insan pers di daerah ini yang telah berkolaborasi dan bersinergi dengan aparat kepolisian, khususnya Polda Jateng, dalam menciptakan cooling system, suasana aman, damai dan kondusif, menjelang Pemilu 2024.

”Pemberitaan pers di Jawa Tengah, selama ini telah memberi aura positif bagi institusi Pori, khususnya Polda Jateng. Deklarasi yang ditandatangani tadi, mudah-mudahan menjadi ikatan antara wartawan dan polisi untuk menciptakan kondisi aman, damai dan kondusif menjelang pesta demokrasi tahun depan,’’ ujar Irjen Ahmad Luthfi.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga mengucapkan selamat ulang tahun bagi Bidhumas Polda Jateng yang merayakan HUT ke-72 Humas Polri. ‘’Dirgahayu kepada Bidhumas Polda. Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju,’’ ujar Kapolda, menirukan tema peringatan HUT Humas Polri tahun ini, sembari menyerahkan potongan tumpeng kepada Kabidhumas Polda Jateng Kombes Stefanus  Satake Bayu Setianto.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut