get app
inews
Aa Read Next : Wapres: Dissenting Opinion dalam Putusan MK terkait Sengketa Pilpres Bisa Dijadikan Perhatian DPR

Inilah Profil Gibran Rakabuming yang Didukung Golkar Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 23:16 WIB
header img
Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi jadi Cawapres mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Profil Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diusulkan Partai Golkar sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres). Gibran didukung Partai Golkar untuk mendampingi Calon Presiden Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo," ujar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat Rapimnas Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Profil Gibran Rakabuming Raka
Gibran Lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada 1 Oktober 1987. Dia merupakan anak pertama pasangan Jokowi dan Iriana dan memiliki dua adik bernama Kahiyang Ayu serta Kaesang Pangarep.

Gibran menempuh pendidikan SD sampai SMP di Solo lalu melanjutkan SMA di Orchid Park Secondary School, Singapura. Setelah lulus pada 2002, dia melanjutkan pendidikan di Management Development Institute of Singapore (MDIS) dan University of Technology Insearch di Sydney, Australia.

Tahun 2005, saat masih berkuliah di Singapura, ayahnya dilantik menjadi Wali Kota Solo periode 2005-2010. Kemudian setelah Gibran pulang ke Indonesia pada 2010, sang ayah dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta sampai akhirnya terpilih menjadi Presiden.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut