get app
inews
Aa Read Next : Wapres: Dissenting Opinion dalam Putusan MK terkait Sengketa Pilpres Bisa Dijadikan Perhatian DPR

Mahfud MD Dapatkan Restu Presiden Jokowi Maju Sebagai Cawapres

Rabu, 18 Oktober 2023 | 21:44 WIB
header img
Presiden Jokowi merestui Menko Polhukam Mahfud MD mendaftar sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo. (Foto: Raka Dwi Novianto)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merestui Menko Polhukam Mahfud MD mendaftar sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk Pilpres 2024 mendatang. Mahfud telah diumumkan sebagai bacawapres pendamping Ganjar Pranowo.

"Bapak Presiden telah memberikan persetujuan atas dua surat yang disampaikan Pak Mahfud MD tadi sore. Persetujuan Bapak Presiden meliputi persetujuan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan untuk dicalonkan oleh parpol atau gabungan parpol sebagai cawapres pada Pemilu Presiden dan Wapres tahun 2024," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan, Rabu (18/10/2023).

Jokowi, kata Ari, juga mengizinkan Mahfud untuk cuti dari jabatannya sebagai Menko Polhukam. Cuti tersebut diajukan Mahfud untuk mendaftar di KPU pada Kamis (19/10/2023).

"Satu lagi, persetujuan dari Bapak Presiden untuk izin cuti Menteri Koordinator Politik, Hukum dam Keamanan pada tanggal 19 Oktober 2023 untuk melaksanakan pendaftaran sebagai cawapres pada Pemilu Presiden dan Wapres 2024," kata Ari.

Ari menjelaskan persetujuan Presiden tersebut merujuk pada Peraturan KPU Nomor 19 Tahun 2023 tentang Pencalonan Peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut