get app
inews
Aa Read Next : Ricuh, Demo Sengketa Pilpres 2024 Diwarnai Saling Lempar Batu Antara Massa Pro dan Kontra

Mahfud MD Minta Masyarakat Bersatu Kembali Usai Putusan Sengketa Pilpres 2024

Senin, 22 April 2024 | 18:11 WIB
header img
Mahfud MD (foto: MPI)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD meminta masyarakat bersatu kembali usai putusan sengketa Pilpres 2024 oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Dia ingin semua pihak menjaga negara ini dengan sebaik-baiknya. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para pendukung maupun yang tidak mendukung (Ganjar-Mahfud). Supaya semua bersatu, jaga negara ini dengan sebaik-baiknya," kata Mahfud di Jalan Teuku Umar Nomor 9, Jakarta, Senin (22/4/2024).

Mahfud meminta masyarakat mengawal hukum di Indonesia dengan baik. Komitmen itu diperlukan agar negara tidak menjadi korban.

"Kalau orang bekerja tanpa hukum, maka itu nanti akan saling memangsa dan negara jadi korban kalau tidak pakai aturan hukum. Itu komitmen kita," katanya.

Mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) itu mencontohkan sikap menerima hukum. Dirinya menegaskan telah menerima putusan MK.

"Saya akan memberi contoh, pada hari ini, saya menerima karena itu putusan hukum sebagai bagian dari keadaan hukum," katanya.

Sebelumnya, MK menolak seluruh gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024 yang diajukan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD

“Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya,” ujar Ketua MK Suhartoyo.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut