get app
inews
Aa Read Next : Wapres: Dissenting Opinion dalam Putusan MK terkait Sengketa Pilpres Bisa Dijadikan Perhatian DPR

Sah! Mahfud MD Resmi Menjadi Bakal Cawapres

Rabu, 18 Oktober 2023 | 14:40 WIB
header img
Mahfud MD resmi menjadi bakal cawapres untuk bakal capres Ganjar Pranowo. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Penunjukan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk mendampingi bacapres Ganjar Pranowo mendapat perhatian dari sejumlah media asing. Beberapa di antaranya bahkan memuji sosok politikus yang kini menjabat menko polhukam itu. 

Reuters mengangkat berita penunjukan Mahfud dengan judul "Indonesian Ruling Party Puts Respected Minister on Election Ticket" (Partai Berkuasa di Indonesia Beri Tiket Pilpres kepada Menteri yang Disegani). 

"Pasangan calon presidennya (Ganjar) adalah seorang menteri kabinet senior yang dihormati," demikian kantor berita internasional yang berbasis di London, Inggris, itu melaporkan pada Rabu (18/10/2023). 

Reuters juga menuliskan, Mahfud yang kini berusia 66 tahun, pernah menjabat ketua Mahkamah Konstitusi dan dikenal sebaga kritikus vokal terhadap korupsi. "Nama aslinya adalah Mohammad Mahfud Mahmodin. Namun, di lebih dikenal sebagai Mahfud MD selama puluhan tahun," ungkap media itu. 

Sementara laman CNA yang berbasis di Singapura memuat berita berjudul "Indonesia’s Senior Minister Mahfud MD Picked as VP Running Mate for Ruling Party’s Presidential Candidate Ganjar Pranowo" (Menteri Senior Indonesia Mahfud MD Terpilih sebagai Calon Wakil Presiden untuk Calon Presiden dari Partai Berkuasa Ganjar Pranowo). 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut