get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 Sudah Dibuka

Kebakaran di TPA Jatibarang Padam Usai Hujan Deras Guyur Semarang

Minggu, 15 Oktober 2023 | 19:50 WIB
header img
Petugas Damkar Semarang saat melakukan pendidikan kebakaran di TPA Jatibarang. (foto IG @adebhakti)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.idHujan mulai mengguyur Kota Semarang. Hujan yang mengguyur pada Jumat (13/10) malam turun merata di sejumlah wilayah Kota Semarang.

Turunnya hujan membuat kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatibarang padam total. Seperti yang diketahui, seluruh zona TPA Jatibarang seluas tujuh hektare terbakar beberapa waktu lalu. 

“Alhamdulillah tidak hanya TPA Jatibarang saja tapi seluruh Kota Semarang. Dan memang tidak terlalu lama sekitar dua jam tapi itu anugerah sekali. Dan saya tadi pagi cek di TPA Jatibarang ini sudah tidak ada asap dan titik-titik api lagi dan semoga begitu seterusnya,” ujar Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu, Sabtu (14/10).

Mbak Ita sapaan akrabnya juga merasakan kesejukan setelah hujan turun. Kondisi ini juga membuat cuaca di TPA Jatibarang tidak terlalu panas. Perempuan wali kota pertama di Semarang yang akrab disapa Mbak Ita mengakui, keberkahan ini adalah upaya salat Istisqa yang dilakukan di Lapangan Kedungpane beberapa waktu lalu. 

“Tentu itu merupakan salah satu upaya yang kita lakukan bagaimana salah satunya mendinginkan Jatibarang,” kata Mbak Ita. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut