get app
inews
Aa Read Next : Al-Quran Petunjuk bagi Manusia dan Pembeda

OPENING CEREMONY dan MOU (Bagian Pertama)

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 14:34 WIB
header img
Selama 3 hari, Jumat hingga Ahad, 6-8 Oktober 2023, LP-UMKM PWM bersama MEK-PWA Jateng mengadakan Rakerwil, Rakorwil dan Temu Bisnis UMKM di Hotel Grasia Semarang. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Selama 3 hari, Jumat hingga Ahad, 6-8 Oktober 2023, LP-UMKM PWM bersama MEK-PWA Jateng mengadakan Rakerwil, Rakorwil dan Temu Bisnis UMKM di Hotel Grasia Semarang. Ketua LP-UMKM PWM Jateng menuliskan beberapa catatan terkait 3 agenda acara yang dijadikan satu kegiatan tersebut.

Upacara pembukaan (opening ceremony) dilaksanakan Jumat Kliwon pagi, 6 Oktober 2023. jam 09.00-11.15 WIB di Hall Merapi hotel Grasia. Rundown acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya. Kemudian upacara pembukaan diawali dengan lantunan ayat suci al-Quran yang dibawakan secara apik oleh Qori Abdul Aziz Bunyamin Agbo, mahasiswa FEB Unimus asal Ghana. Membawakan surat Al-Jumuah ayat 9-11 beserta terjemahannya. Disambung dengan lafadz doa oleh Dr. Hj. Ummul Bararah, M.Ag. Wakil Ketua PWA Jateng.

Prakata panitia, sekaligus mewakili Ketua LPUMKM dan MEK PWA, disampaikan Lenny Ratih Agustin dengan berpantun ria. Tausiyah PWM dibawakan penuh joke segar ala UJANG (Ustadz Jumari Al-Ngluwari) Wakil Ketua PWM Jateng. Sambutan Pj. Gubernur dan membuka secara resmi kegiatan Rakerwil, Rakorwil dan Temu Bisnis UMKM diwakili Kepala Biro Kesra Setda Jateng, Teguh Hadi Nugroho. Pengarahan LP-UMKM PP Muhammadiyah disampaikan Wakil Ketua LP-UMKM PP Muhammadiyah DR. Safrudin Anhar, MM. mewakili Ketua LP-UMKM PPM yang sedang melaksanakan kunjungan di Jepang. Boleh dikatakan upacara pembukaan kali ini diwarnai “forum wakil”, karena hampir semua yang tampil mewakili Pejabat dan Ketua yang berhalangan hadir karena udzur syar’i.

Nota Kesepahaman (MoU)

Di tengah upacara pembukaan, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman untuk melakukan kerjasama antara LP-UMKM PWM Jawa Tengah dengan 6 mitra bisnis. Pertama, MoU dengan IKPI (Ikatan Konsultan Pajak Indonesia) dalam bidang kerjasama pendidikan, pelatihan dan konsultasi perpajakan bagi pelaku UMKM di Jawa Tengah. Kedua, MoU dengan LP-UMKM Jawa Timur dalam bidang distributor produk unggulan sepatu merk MDS (Jatim) dan produk Kasur/Springbed merk SARIER (Jateng), perluasan pemasaran produk unggulan UMKM dan Diklat pengembangan SDM pelaku UMKM.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut