get app
inews
Aa Read Next : Tiga Bulan Beroperasi, RS UNIMUS Raih Akreditasi Paripurna dengan Layanan Unggulan

Sinergi Antar Alumni Memperkuat FK Undip sebagai Rumah Kita

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 22:12 WIB
header img
Peran Ikatan Alumni FK Undip Ika Medica tidak hanya penting dalam menjaga silaturahmi antar alumni, namun juga memperkuat networking mewujudkan visi & misi. Foto: Ist

Ketua Panitia, sekaligus moderator Talkshow mengharapkan acara ini dapat memacu semangat para alumni yang menekuni jenjang akademis untuk segera mempercepat pemenuhan persyaratan administrasi dan penelitiannya sehingga segera menyusul meraih gelar guru besarnya.

Kemudian, dalam kesempatan ini membahas transformasi kesehatan, termasuk UU 17 / 2023 tentang Kesehatan, dengan tantangan pelayanan profesi dokter. 

Kisah perjuangan
dr. Setyaningrum, alumni FK Undip tahun 1962, dokter Puskesmas di Wedarijaksa Pati, menjadi pembelajaran kita bersama atas kegigihan mempertahankan keluhuran profesi kedokteran di tahun 1979 yang ditinjau kembali dar perpektif kekinian dan relasi antara transformasi kesehatan yang sedang digaungkan, termasuk melalui terwujudnya UU Kesehatan, dengan tantangan pelayanan profesi dokter. 

Sebagai narasumber adalah  1. dr. Djoko Handojo, M.Si. Med, SpB(K)Onk, FICS
 
2. dr. Djoko Widyarto JS, DHM, MHKes
 
3. dr. Chandra Aquino Sp.B 

dan sebagai moderator acara sesi diskusi ini adalah dr Eko Krisnarto, Sp.KK 

Hadir dalam acara ini para profesor FK Undip, Perwakilan Dekan FK Undip, Pengurus Kompartemen Ika Medica, Dosen, Senat / BEM FK Undip dan alumni IKA Undip dan Ika Medica.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut