get app
inews
Aa Read Next : Saddam Menerima Gelar Kanjeng Raden Tumenggung Dari Keraton Surakarta Hadiningrat

Kenalkan Tradisi Jawa Untuk Internasional, Keraton Kasunanan Luncurkan Portal Resmi Digital

Kamis, 28 September 2023 | 11:10 WIB
header img
Putri Raja Pakubuwono XII GKR Wandansari atau Gusti Moeng didampingi KGPH Hangabehi serta putri Keraton lainnya secara resmi mmukul gong tanda peluncuran portal resmi Keraton Kasunanan (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Seiring perkembangan jaman digital dewasa ini, kami tetap berusaha menjaga eksistensi budaya dan ingin menjangkau, serta lebih dekat dengan masyarakat melalui ekosistem digital Karaton Surakarta Hadiningrat.

"Disamping itu banyak peninggalan Keraton Surakarta yang perlu digali agar masyarakat juga bisa mengetahui apa saja yang ada di dalam kraton Solo,"papar KGPH Hangabehi, Rabu (27/9/2023).

"Agar bisa  dikembangkan dan dimanfaatkan untuk kepentingan kemajuan pendidikan, kebudayaan, dan lain sebagainya," imbuhnya.

Sementara itu, CEO Creaton Solo Studio, Dendiawan Hendarto, menyatakan selain website, Keraton Surakarta juga merencanakan peluncuran aplikasi yang akan memudahkan akses ke berbagai informasi budaya dan agenda kegiatan.

"Website ini bisa pengait, menjadi  referensi yang valid sekali dari Keraton Surakarta Hadiningrat, karena semua sudah divalidasi. Kita validasi semua, berdasarkan sumber-sumber yang juga valid," ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut