get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi DKK Sukoharjo dan Komunitas MSI Gencarkan Penanggulangan TBC yang Kian Meningkat

Yayasan MSI Kota Semarang Adakan Pertemuan Komunitas dan Pemangku Kepentingan Jejaring DPPM

Senin, 18 September 2023 | 20:20 WIB
header img
Yayasan Sub Sub- Recipient (SSR) Mentari Sehat Indonesia (MSI) Kota Semarang menyelenggarakan Pertemuan Komunitas dan Pemangku Kepentingan Jejaring, Senin-Selasa (18-19/9).

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Yayasan Sub Sub- Recipient (SSR) Mentari Sehat Indonesia (MSI) Kota Semarang menyelenggarakan Pertemuan Komunitas dan Pemangku Kepentingan Jejaring District Private Public Mix (DPPM) di Hotel Grand Candi, Kota Semarang selama dua hari, Senin-Selasa (18-19/9).

Turut hadir Direktur Balkesmas Wilayah Kota Semarang, Direktur RS Permata Medika, Direktur RS William Booth, Kepala Puskesmas dan Klinik di Kota Semarang, serta beberapa lembaga atau instansi yang lain.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan koordinasi bersama dan kolaborasi program jejaring fasyankes TBC-HIV untuk optimalisasi pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) terkait layanan TBC di Kota Semarang.

Tujuannya agar SPM di daerah diterapkan dan salah satu indikator SPM yang harus diterapkan adalah dalam isu TBC. Indikator SPM untuk TBC dapat dicapai salah satunya melalui keterlibatan layanan swasta dalam penemuan kasus, dan tercatat dalam sistem informasi TB.

“Pertemuan ini dilakukan untuk memonitoring dan mengevaluasi analisa situasi TBC, perkembangan jejaring DPPM dan kaitannya dengan pemenuhan SPM kesehatan terkait indikator TBC,” kata Solehati, Ketua Yayasan Mentari Sehat Indonesia Kota Semarang.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut