get app
inews
Aa Read Next : PWM Jateng Gelar Rapat Koordinasi UPP, Songsong Muhammadiyah Unggul Berkemajuan

Dakwah Lewat Seni Budaya dan Olahraga Akan Menjadi Garapan Muhammadiyah Jateng

Rabu, 13 September 2023 | 19:01 WIB
header img
Pemaparan program kerja di hadapan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah di Gedung Dakwah Muhammadiyah oleh Sekretaris LSBO PWM Jateng Dr. Teguh Hadi Prayitno beserta pengurus lainnya. Foto : Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Untuk menyusun program kerja dan silaturahmi antar pengurus, Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM Jawa Tengah mengadakan rapat koordinasi (rakor) di rumah dinas wakil bupati Karanganyar, Jateng, Jumat (8/9/2023).

Rakor dihadiri Ketua LSBO PWM Jateng Rober Christanto. SE, M.M. yang juga Wakil Bupati Karanganyar, Sekretaris LSBO PWM Jateng Dr. Teguh Hadi Prayitno, MM, M.Hum, MH serta para pengurus LSBO PWM Jateng. Serta pengarahan dari Pembina LSBO PWM Jateng yang juga Wakil Ketua PWM Jateng Drs. Wahyudi, M.Pd. 


Rapat Koordinasi (Rakor) LSBO di rumah dinas wakil bupati Karanganyar, Jateng, Jumat (8/9/2023). Foto : Ist
 

Dalam rakor yang berlangsung dalam suasana guyub dan penuh kekeluargaan itu, berhasil menyusun Program Kerja LSBO PWM Jateng  Tahun 2022 - 2027. Ketua LSBO PWM Jateng Rober Christanto menyatakan, sasaran strategisnya adalah berkembangnya fungsi seni, budaya, dan olahraga menjadi arus penting dalam persyarikatan menuju perluasan misi dakwah dan tajdid berwawasan inklusif.

"Dalam satu periode setidaknya bisa memiliki group musik Religi yang layak tampil secara profesional di acara publik dibawah naungan LSBO PWM Jawa Tengah, menggelar turnamen olahraga dan seni yang melibatkan amal usaha Muhammadiyah, ortom serta unit pembantu pimpinan lainnya," ujar Rober.

Selanjutnya program kerja yang telah disusun tersebut dipaparkan di hadapan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Dr. KH Tafsir, Sekretaris Dodok Sartono, SE, MM dan para pimpinan PWM Jateng lainnya di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jalan Singosari Raya No. 33 Semarang,  Rabu (13/9/2023).

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut