get app
inews
Aa Read Next : Pembelajaran P5 SMAN 1 Klampok, Pemilih Pemula Dalam Menyongsong Pemilu yang Berintegritas

SMAN 1 Klampok Tunjukan 50 Penari Dawet Ayu Untuk Memupuk Cinta Budaya Lokal

Selasa, 05 September 2023 | 11:00 WIB
header img
SMAN 1 Purwareja Klampok menampilkan tarian kolosal Dawet Ayu yang dilakukan oleh 50 siswa di halaman sekolah, Senin (4/9).

BANJARNEGARA, iNewsJatenginfo.id - Sebagai upaya menanamkan dan menumbuhkan kecintaan terhadap seni budaya lokal, SMAN 1 Purwareja Klampok menampilkan tarian kolosal Dawet Ayu yang dilakukan oleh 50 siswa di halaman sekolah, Senin (4/9).

Tarian kolosal yang dilakukan oleh 50 siswa dan diiringi oleh gamelan ini merupakan awal atau dimulainya kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di lingkungan sekolah semester ganjil tahun ajaran 2023/2024.

Pendidikan karakter dalam P5 yang terkandung dalam kurikulum merdeka ini merupakan satu upaya dalam memberikan keleluasaan pada siswa untuk lebih kreatif dan peka terhadap kebudayaan dan kearifan lokal, sehingga budaya ini akan tetap tumbuh dan lestari.

Kepala SMAN 1 Purwareja Klampok Linovia Karmelita mengatakan, sistem pembelajaran dalam kurikulum merdeka ini memberikan kesempatan pada siswa untuk lebih mengenal dan mengekslorasi diri pada penguatan karakter.

P5 merupakan satu projek pembelajaran yang meliputi beriman dan bertakwa kepada tuhan, berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, serta kreatif.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut