get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 Sudah Dibuka

Gandeng Dokter, Sido Muncul Ajak Lihat Proses Produksi Jamu

Kamis, 10 Agustus 2023 | 06:15 WIB
header img
Dalam rangka meningkatkan kepercayaan khalayak luas akan produknya, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk menggandeng dunia kedokteran. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Dalam rangka meningkatkan kepercayaan khalayak luas akan produknya, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk menggandeng dunia kedokteran. Bahkan, pada Rabu (9/8/2023), Sido Muncul mengajak puluhan dokter dari berbagai rumah sakit di Indonesia untuk mengunjungi pabrik Sido Muncul di Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, dan melihat langsung proses produksi produk-produk Sido Muncul.

Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat mengatakan, para dokter yang juga direksi dari berbagai rumah sakit ternama di Indonesia sengaja diajak ke pabrik untuk menyaksikan bagaimana produk - produk Sido Muncul dibuat. Selain itu, Irwan juga ingin menunjukkan jika produk Sido Muncul aman dan terpercaya.

"Jadi Sido Muncul ingin para dokter ini tahu bagaimana produk Sido Muncul diproses, meliputi bahan baku, uji laboratoriumnya mulai pemeriksaan fisika, mikrobiologi, kimia, cemaran logam berat dan lain sebagainya, serta proses quality control (QC) dan quality assurance (QA). Dengan begitu, para dokter bisa mengenal jauh bagaimana Sido Muncul mengolah produk," kata Irwan Hidayat, di sela kunjungan puluhan dokter dari berbagai rumah sakit di Indonesia.

Irwan berharap, obat herbal dari Sido Muncul dapat digunakan sebagai pendamping obat-obatan modern di rumah sakit. Sido Muncul sendiri bahkan sudah memiliki pojok jamu atau outlet di sejumlah rumah sakit di Indonesia.

"Kita masuk rumah sakit karena sudah memenuhi persyaratan, baik secara perijinan di BPOM serta Undang-undang Kesehatan," ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut