get app
inews
Aa Read Next : Semarak HKN ke 58, Dinkes Temanggung Gelar Jalan Santai

Miliki 120 Surveyor, LAPKLIN Siap Akreditasi Puskesmas dan Klinik

Minggu, 16 Juli 2023 | 13:54 WIB
header img

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Lembaga akreditasi puskesmas klinik Laboratorium Indonesia (LAPKLIN) menggelar pembekalan teknis kepada surveyor LAPKLIN, Minggu (16/7/2023) di Harris Hotel Sentraland Semarang.

Ketua Umum Lembaga akreditasi puskesmas klinik Laboratorium Indonesia (LAPKLIN), Dr Tlogo Wismo menyampaikan, kegiatan pembekalan itu diadakan agar para surveyor itu bisa segera melakukan survei akreditasi di puskesmas dan klinik di seluruh Indonesia.

"Kami sudah memiliki 120 surveyor yang tersebar di seluruh Indonesia, terbanyak memang ada di Jawa Tengah dan DKI Jakarta. Karena kita melihat puskesmas dan klinik yang paling banyak ada di Jawa," kata Dr Tewe, sapaan akrab Dr Tlogo Wismo, saat diwawancarai disela kegiatan, Minggu (16/7).

"Dengan adanya pembekalan tersebut, puskesmas dan klinik di seluruh Indonesia bisa bergabung dengan LAPKLIN dan untuk memilih LAPKLIN sebagai pelaksana survei di puskesmas dan klinik mereka," harapnya.

LAPKLIN, ujar Dr Tewe, menjadi salah satu lembaga dari 13 lembaga yang diberi kepercayaan oleh pemerintah untuk melakukan penyelenggaraan akreditasi non rumah sakit, yaitu puskesmas, klinik, laboratorium, dan unit transfusi darah.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut