get app
inews
Aa Read Next : 5 Cara Mengobati Gatal Akibat Jamur di Kulit, Jangan Digaruk!

5 Kandungan dalam Skincare untuk Cerahkan Wajah Kusam, dr Renni: Kulit Tetap Cerah dan Lembap

Selasa, 27 Juni 2023 | 14:39 WIB
header img
Dokter RSUP. Dr. Kariadi Semarang, Dr dr Renni Yuniati SpKK FINSDV FAADV MH. Foto: Ist

5. Kojic Acid

 Asam kojik atau Kojic Acid adalah zat alami yang diekstraksi dari jamur. Kandungan ini efektif dalam mencerahkan warna kulit dengan menghambat enzim yang terlibat dalam produksi melanin.

Dengan mengurangi produksi melanin, Kojic Acid membantu mengatasi hiperpigmentasi dan mengembalikan warna kulit yang lebih merata.

Penggunaan rutin produk yang mengandung Kojic Acid dapat memberikan hasil yang signifikan dalam mencerahkan warna kulit.

Penting untuk diingat bahwa perawatan skincare yang efektif melibatkan penggunaan kandungan yang tepat secara teratur dan disertai dengan rutinitas perawatan kulit yang menyeluruh.

Selain menggunakan produk dengan kandungan mencerahkan, kamu juga perlu menjaga kebersihan kulit, menjaga hidrasi dengan meminum air yang cukup, serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan penggunaan sunscreen secara rutin.

Dengan menggunakan produk skincare yang mengandung kandungan mencerahkan yang tepat dan menjaga rutinitas perawatan kulit yang konsisten, kamu bisa mengatasi masalah kulit kusam dan mendapatkan kulit yang cerah dan bercahaya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut