get app
inews
Aa Read Next : 5 Kandungan dalam Skincare untuk Cerahkan Wajah Kusam, dr Renni: Kulit Tetap Cerah dan Lembap

Cantik Tanpa Boros Uang, dr Renni: Ini 4 Solusi Alami untuk Merawat Kulit

Senin, 26 Juni 2023 | 13:54 WIB
header img
Dosen Fakultas Kedokteran Undip Dr dr Renni Yuniati SpKK FINSDV FAADV MH menyampaikan pentingnya kulit mendapatkan perawatan. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Perawatan kulit merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kelembutan salah satu panca indra tersebut.

Dosen Fakultas Kedokteran Undip Dr dr Renni Yuniati SpKK FINSDV FAADV MH menyampaikan pentingnya kulit mendapatkan perawatan.

"Banyak sekali orang yang mengira kulit tidak perlu dirawat, padahal sebaliknya. Sebab, saat melakukan aktivitas sehari-hari, kulit sudah terkena sinar matahari, polusi, dan bahan kimia," ujar dr Renni.

"Tidak sedikit juga orang yang berpikir bahwa merawat kulit membutuhkan biaya mahal dan sulit dijangkau sehingga mengabaikan kesehatannya," tambahnya.

 Padahal ada solusi alami yang dapat membantu kita merawat kulit tanpa harus menguras kantong. Inilah empat solusi alami untuk merawat kulit.

Tips Merawat Kulit saat Hadapi Cuaca Panas Ekstrem

1. Membersihkan dan Menggunakan Pelembab
Dengan membersihkannya, maka kulit akan terhindar dari kotoran yang menumpuk pada pori-pori sekaligus mengentaskan minyak berlebih.

Membersihkan kulit bukan hanya pada badan, tapi juga wajah. Membersihkan kulit wajah perlu dilakukan dua kali sehari yaitu pagi dan malam.

Setelah membersihkan kulit, sebaiknya menggunakan pelembab. Dengan memberikan pelembab, akan membuat kulit menjadi lembut.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut