get app
inews
Aa Read Next : Pelantikan Pengurus Perhimpunan Ahli Bedah Indonesia (PABI) Cabang Semarang Periode 2023 – 2026

PABI Cabang Semarang Gelar Seminar dan Musyawarah Cabang 2023, dr. Haryadi Terpilih Jadi Ketua Baru

Minggu, 11 Juni 2023 | 19:43 WIB
header img
Ketua PABI Cabang Semarang yang baru terpilih, yakni dr Haryadi Ibnu Junaedi, SpB FINACS menyampaikan rencana awal usai dirinya dinyatakan jadi ketua. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Persatuan Dokter Spesialis Bedah Umum Indonesia (PABI) Cabang Semarang telah melaksanakan acara musyawarah cabang dengan sukses dan lancar, Minggu, (11/6/2023) di Hotel Aruss Semarang.

Acara musyawarah cabang ini dilaksanakan rutin setiap 3 tahun, sebagai ajang silaturahmi antar anggota PABI Semarang dan juga ajang pemilihan ketua organisasi PABI. 

Spesial pada acara kali ini juga diadakan seminar bertemakan "Medical Adhesive Related Skin Injury (MARSI)" yang saat ini insidennya meningkat dan perlu diperhatikan dan ditangangani dengan lebih komprehensif.

Ketua PABI Cabang Semarang 2019-2023, Benedictus Kartika Widjajanto Sp.B, FINANCS menyampaikan harapannya untuk kegiatan hari ini.

"Semoga banyak manfaat yang bisa didapat pada hari yang penuh berkah ini, diharapkan generasi muda yang bakal melanjutkan perjuangan memiliki semangat yang jauh lebih tinggi untuk menuntaskan amanah dari pengurus sebelumnya, " ucapnya.

Pembicara dalam seminar ini diawali dengan tema dari aspek medikolegal oleh Ketua IDI Wilayah Jawa Tengah dr. Djoko Handojo, MSi Med, Sp.B, Sp, B(K)Onk FINACS dan seputar teori serta penanganan oleh dr. Raymond Adiwicaksana Sp.B, dan dr. Hery Unggul Wicaksono Sp.B. 

Dr. Djoko Handojo menyampaikan, bahwa hari ini merupakan momentum yang sangat berharga. Karena kedepan PABI Mempunyai tugas yang sangat berat.

"Beberapa hal yang akan kita lakukan adalah pencanaan. Artinya Satgas bencana dari PABI dan yang lainnya mampu memberikan penyuluhan kepada masyarakat supaya berhati-hati, karena kita tahu kecelakaan lalu lintas banyak. Sehingga masyarakat supaya lebih hati-hati dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," ucap dr Djoko Handojo. 

Sehingga untuk mengurangi korban kecelakaan lalu lintas,  dr Djoko Handojo menyarankan agar aturan yang ditaati.

"Harapannya pengurus baru ini mampu bekerja lebih keras untuk mewujudkan apa yang sudah saya sampaikan, kita membantu pemerintah dalam Satgas bencana dengan BPBD dan sebagainya," pungkasnya.

Ketua PABI Cabang Semarang yang baru terpilih, yakni dr Haryadi Ibnu Junaedi, SpB FINACS menyampaikan rencana awal usai dirinya dinyatakan jadi ketua.

"Sesuai AD ART nya dalam pusat himpunan tentunya kita akan membentuk kepengurusan 2023/2026. Setelah membentuk kepengurusan kita akan mengusulkan untuk pelantikan," ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut