get app
inews
Aa
Read Next : PABI Cabang Semarang Gelar Seminar dan Musyawarah Cabang 2023, dr. Haryadi Terpilih Jadi Ketua Baru

Podcast Kesehatan IDI Wilayah Jawa Tengah, Mengenal Kelainan di Bidang Endokrin

Rabu, 01 Februari 2023 | 16:06 WIB
header img
Podcast Kesehatan IDI Wilayah Jawa Tengah bersama Dr Zaki Mita Kusumaadhi. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id- Endokrinologi merupakan cabang ilmu di dalam penyakit dalam yang mempelajari sistem endokrin atau kelenjar.

Mendiskusikan tentang kelainan di bidang Endokrinologi IDI Wilayah Jawa Tengah mengundang Dr. Zaki Mita Kusumaadhi, SpPD merupakan anggota Perkumpulan Endokrinologi Indonesia (PERKENI) Cabang Semarang. Bersama Dr Zaki Mita Kusumaadhi IDI Wilayah Jawa Tengah adakan podcast kesehatan yang bertempat di Sekretariat IDI Wilayah Jawa Tengah Kota Semarang (31/01).

Dipandu oleh Dr. Noegroho Edy Rijanto, MKes selaku Humas IDI Jawa Tengah, membahas topik “Mengenal Berbagai Kelainan di Bidang Endokrin”.

Sistem Endokrin mempelajari kelenjar di dalam tubuh dengan mengeksresikan hormon - hormon yang berfungsi sebagai metabolisme karbohidrat, protein dan lemak serta mengatur suhu tubuh, pertumbuhan, perkembangan, dan reproduksi pada manusia.

Kelainan di bidang endokrin banyak sekali, antara lain pada kepala yaitu hipotalamus, hipofisis, kelenjar tiroid dan paratiroid, kelenjar timus, kelenjar adrenal, ovarium dan testis.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut