get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor Boyolali Tegaskan Tak Ada Deklarasi Calon Bupati dalam Pertemuannya

95 PNS di Boyolali Diambil Sumpah Janji Pemkab

Selasa, 04 April 2023 | 12:53 WIB
header img
Bupati Boyolali M. Said Hidayat mengambil sumpah/janji 95 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Boyolali, Senin (03/04/2023).(Foto: dok. Diskominfo Boyolali)

BOYOLALI, iNewsJatenginfo.id – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali mengambil sumpah/janji 95 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Boyolali. Acara Pengambilan Sumpah/Janji dan Penyerahan Surat Keputusan (SK) tersebut digelar di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali pada Senin (03/04/2023)

Kepala BKP2D Kabupaten Boyolali Siti Askariyah menjelaskan, CPNS yang diangkat pada hari ini adalah CPNS yang terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Maret 2022 dan menjadi PNS terhitung mulai tanggal 1 Maret 2023 dengan jumlah 89 orang. Selain dari formasi umum, pengambilan sumpah/janji kali ini juga mengikutsertakan lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) sebanyak enam orang. Ditambahkan olehnya, seluruh PNS akan bertugas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing, kemudian bagi yang sudah memenuhi syarat jabatan fungsional kedepan akan kembali dilantik dalam jabatan fungsional.

“Kita menyelenggarakan layanan kepegawaian dengan sebaik-baiknya tepat waktu dimana satu tahun persis CPNS ke PNS kita sumpah janji, harapannya bisa memberi layanan secara optimal kepada masyarakat.” ungkapnya.


Dalam sambutannya, Bupati Boyolali mengucapkan selamat kepada seluruh CPNS yang sudah diangkat menjadi PNS. Pihaknya berharap, para PNS yang baru saja diangkat akan memenuhi apa yang sudah disumpahkan dan bekerja dengan sebaik-baiknya dalam mengabdi untuk Kabupaten Boyolali. Tak lupa, Bupati Said juga berpesan agar para PNS yang berasal dari luar Boyolali tidak cepat-cepat mengajukan mutasi ke wilayah masing-masing, karena aturan yang berlaku harus harus memenuhi 12 tahun pengabdian di Kabupaten Boyolali.

“Sekali lagi pesannya, ojo do kesusu ngejokne pindah [jangan terburu-buru mengajukan pindah], maka totalitaslah dalam bekerja hadirkan ketulusan keikhlasan bekerja, wujudkan arah kita bahwa semua ini adalah memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Boyolali.” tandasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut