get app
inews
Aa Read Next : Balik Rantau, Pemprov Jateng Fasilitasi Bus Gratis untuk 3.145 Pemudik

Sebentar Lagi Lebaran, Ini Tips Asyik dan Nyaman Mudik

Sabtu, 01 April 2023 | 20:44 WIB
header img
Ilustrasi mudik. Foto.iNews.id

BANJARNEGARA, iNewsJatenginfo.id - Musim libur lebaran tinggal menghitung hari, tradisi mudik sudah terjadi turun temurun, namun sering kali tradisi mudik ini menjadi satu permasalahan tersendiri bagi pemudik.

Nah untuk memastikan keamanan saat mudik, banyak hal yang harus diperhatikan sebelum meninggalkan rumah untuk pulang kampung. Hal ini sangat penting sebagia tindakan pencegahan hal yang tidak diinginkan, apalagi kondisi rumah tentu akan kosong selama ditinggal mudik. Untuk itu, perlu Anda perhatikan beberapa tips agar mudik Anda Tetap Asyik Tanpa Panik.

Berikut delapan tips dan trik agar rumah Anda tetap aman saat ditinggal mudik lebaran.

1. Biarkan Lampu Teras Menyala
Meski kondisi rumah kosong, ada baiknya Anda tetap menyalakan lampu teras, hal ini dikandung maksud agar kondisi rumah Anda tetap terlihat terang saat ditinggal mudik.

2. Jangan Tinggalkan Barang Berharga di Dalam Rumah
Satu hal yang tidak kala pentingnya adalah saat rumah ditinggal mudik, ada baiknya Anda tidak menyimpan atau meninggalkan barang-barang berharga dalam rumah yang ditinggal mudik, hal ini sebagai tindakan antisipasi akan terjadinya tidak kejahatan, Anda bisa menitipkan barang-barang berharga tersebut pada Bank atau orang yang Anda percaya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut