get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jateng Perkuat Sinergi, Laju Inflasi Aman Terkendali

Balik Rantau, Pemprov Jateng Fasilitasi Bus Gratis untuk 3.145 Pemudik

Sabtu, 20 April 2024 | 17:27 WIB
header img
Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sumarno melepas ribuan orang warganya yang hendak merantau untuk tujuan Jabotabek dan Bandung itu di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Sabtu, 20 April 2024. Foto: Ist

BOYOLALI, iNewsJatenginfo.id - Sebanyak 3.145 orang warga yang hendak melakukan perjalanan balik rantau, mendapatkan fasilitas bus gratis dari Pemprov Jateng bersama instansi lain. Mereka diberangkatkan menggunakan 62 armada bus. 

Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sumarno melepas ribuan orang warganya yang hendak merantau untuk tujuan Jabotabek dan Bandung itu di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Sabtu, 20 April 2024. 

Selain pelepasan secara langsung di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Sumarno juga melepas peserta balik rantau gratis di Terminal Mangkang Semarang dan Terminal Bulupitu Banyumas secara virtual. 

Sumarno menilai, program tersebut mudik dan balik rantau gratis ini dinilai berkontribusi terhadap penurunan angka kecelakaan selama musim mudik-balik Lebaran. Program tahunan itu juga sebagai upaya mengurangi  kemacetan arus lalu lintas di jalan raya. 

"Kalau tidak ada program ini, kemungkinan mereka akan mudik dan balik naik sepeda motor. Sedangkan hasil evaluasi, sepeda motor paling banyak berkontribusi pada angka kecelakaan di masa mudik-balik Lebaran," jelasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut