get app
inews
Aa Read Next : Al-Quran Petunjuk bagi Manusia dan Pembeda

Jumpa Pers Jelang Musywil PWM Jateng, Tafsir: Industrialisasi Akan Jadi Pilar Baru Muhammadiyah

Kamis, 02 Maret 2023 | 20:22 WIB
header img
Ketua PWM Jawa Tengah Dr. KH Tafsir Mag dalam jumpa pers. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Satu hari jelang Musyawarah Wilayah (Musywil), Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah pada 3-5 Maret 2023 di Kota Tegal,  jumpa pers diadakan PWM Jawa Tengah mengundang berbagai awak media, Kamis, (2/3/2023) di Kantor PWM Jawa Tengah.

Ketua PWM Jawa Tengah Dr. KH Tafsir Mag menyampaikan berbagai persiapan telah matang dilakukan oleh panitia dari segi teknis dan materi. Ia menyebutkan gelaran Musywil tidak hanya semata pergantian pimpinan baru PWM Jawa Tengah kedepan. Namun ada visi baru Muhammadiyah yang mesti diciptakan dan diwujudkan.

“Muhammadiyah tidak mandek, namun inovasi  akan terus dilakukan untuk kemajuan persyarikatan dan bangsa. Setelah tiga pilar yaitu pendidikan, kesehatan, dan sosial berhasil dicapai manfaatnya untuk masyarakat, sudah saatnya Muhammadiyah merambah ke pilar baru yaitu industri,” ungkapnya.

Tafsir menyebutkan di tengah dunia yang semakin modern, Muhammadiyah juga wajib menyejahterakan wargannya, selain berbentuk moral namun juga materil untuk memajukan Jawa Tengah.

“Kita punya kewajiban untuk menuntaskan kemiskinan. Salah satunya adalah bagaimana pengangguran-pengangguran yang ada kita tuntaskan supaya bisa bekerja,” tambahnya.

Ia menyebutkan salah satu cara yang perlu dilakukan yaitu mendirikan usaha-usaha/ industri yang banyak menyerap tenaga kerja.

“Itulah kenapa Muhammadiyah di samping sudah mapan di tiga pilar, selama ini Muhammadiyah tidak bisa mengabaikan adanya masyarakat yang banyak membutuhkan lapangan kerja, maka industrialisasi bukan semata-mata kebutuhan internal Muhammadiyah, namun juga untuk masyarakat secara umum,” tegasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut