get app
inews
Aa Read Next : MUI Tolak Kedatangan Utusan AS yang Kampanye LGBT, Waketum: Sangat Berbahaya

Badai Terjang Pantai Kaum Para LGBT di Meksiko Sampai Porak Poranda

Rabu, 22 Februari 2023 | 10:26 WIB
header img
Pantai Zipolite di Meksiko hancur diterjang Badai agatha (FOTO: REUTERS/Jose de Jesus Cortes)

MEKSIKO, iNewsJatenginfo.id - Sebuah kawasan wisata pantai di Meksiko yang dikenal sebagai surga untuk komunitas lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT), hancur diterjang badai Agatha awal pekan ini. Komunitas tersebut, bersama penduduk setempat, menggalang dana untuk membantu tempat wisata itu bangkit kembali.

Pantai Zipolite, yang terletak di kawasan Pasifik selatan yang mempesona di negara bagian Oaxaca, Meksiko, berada tepat di jalur hantaman badai pada hari Senin.

Badai yang melanda sekitar enam mil (10 kilometer) barat kota itu tercatat sebagai badai Kategori 2. Hantamannya menghancurkan banyak bangunan dan memenuhi pantai dengan puing-puing.

Pada Kamis sore, kampanye penggalangan dana GoFundMe telah mengumpulkan lebih dari USD21.000. "Akan digunakan untuk rekonstruksi surga ini," bunyi keterangan di halaman GoFundMe, seperti dikutip Reuters, Sabtu (4/6/2022).

Zipolite Diverso, sekelompok lebih dari 30 usaha kecil yang dimiliki komunitas LGBT, mengorganisir penggalangan dana untuk memenuhi kebutuhan mendesak seperti makanan dan air dan untuk membantu masyarakat bangkit kembali dalam beberapa bulan mendatang.

"Tak satu pun dari kami mengharapkan tanggapan sebesar itu," kata Ricky Castellanos, salah satu penyelenggara penggalangan dana dan pemilik tempat tidur dan sarapan yang rusak akibat badai.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut