get app
inews
Aa Read Next : Al-Quran Petunjuk bagi Manusia dan Pembeda

Momen Sejuk Isra Mi'raj NU dan Muhammadiyah, KH Tafsir: Penjelasan Adil dan Imbang Sebagai Jembatan

Selasa, 21 Februari 2023 | 12:52 WIB
header img
Dalam peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw di SMK Muhammadiyah Gunem Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Sabtu (18/2) ada yang sejuk dihati. Foto: Ist

REMBANG, iNewsJatenginfo.id – Dalam peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw di SMK Muhammadiyah Gunem Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Sabtu (18/2) ada yang sejuk dihati.

Pasalnya, hadir pengurus Nahdlatul Ulama (NU), Ansor beserta Fatayat dalam peringatan yang digelar Muhammadiyah.

Adapun yang hadir diantaranya adalah Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Gunem, KH Ismangun dan Ketua Pengurus Anam Cabang (PAC) Ansor Gunem, Abdul Jamil.

Pada kesempatan yang sama, selain Isra Mi'raj digelar juga bedah buku berjudul "Perjuangan Santri NU dalam Mendirikan Muhammadiyah di Kabupaten Rembang" karya Muhammad Noer, Direktur MBS Gunem.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, KH Tafsir menyampaikan bahwa setiap perbedaan antara Muhammadiyah dan NU bisa dijembatani melalui penjelasan yang adil dan imbang sehingga antara keduanya saling memahami dan mengetahui alasan di balik perbedaan itu.

“Semua bisa dijembatani lewat penjelasan yang adil dan imbang. Sehingga ketika diajak ke suatu pemahaman, yang NU memahami, yang Muhammadiyah juga memahami. Lalu tahu kenapa bisa berbeda. Itu yang penting sehingga menyadari bagaimana proses perbedaan terjadi. Sehingga kita saling memahami,” ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut