get app
inews
Aa Read Next : IMM Kendal Menyoroti Kelangkaan Gas LPG di Masyarakat

Komisi D DPRD Kendal Dorong Kader KB Tingkatkan Peran di Desa

Jum'at, 17 Februari 2023 | 13:03 WIB
header img
Sosialisasi Peningkatan Kepesertaan ber KB di Balai Desa Mlatiharjo, Patean, Kendal.(ist)

KENDAL, iNewsJatenginfo.id - Ketua Komisi D DPRD Kendal, Mahfud Sidik mendorong kader Keluarga Berencana (KB) meningkatkan perannya di setiap desa binaannya. Kader KB diminta untuk bisa berperan aktif dalam memberikan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kepada para akseptor dalam meningkatkan kesertaan ber-KB di Kendal.

Hal ini disampaikan Mahfud saat menggelar sosialisasi Peningkatan Kepesertaan ber KB di Balai Desa Mlatiharjo, Patean, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (16/2/23).

Sosialisasi ini digelar bersama Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP2PA) Kabupaten Kendal, sebagai upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat di desa.

“Target yang diharapkan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kesertaan ber-KB, sehingga dapat menurunkan angka unmet need atau kebutuhan KB yang belum terpenuhi dan menurunkan angka kelahiran,” ujarnya.

Mahfud mengungkapkan, pihaknya juga berharap program ini disambut baik masyarakat, khususnya Pasangan Usia Subur (PUS) dan menjadi akseptor KB, guna merencanakan kehamilan dan kelahiran untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Sebagai wakil rakyat, Komisi D akan mengawal pelaksanaan sosialisasi kebutuhan KB yang belum terpenuhi dan penurunan angka kelahiran di Kendal.

“Harapannya setelah acara ini, para petugas di lapangan jangan pernah lelah lakukan sosialisasi. Dorong pasangan usia subur untuk ikut KB di seluruh daerah di Kabupaten Kendal,” paparnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut