get app
inews
Aa Read Next : 500 Ribu Ton Beras Bulog Impor Bulan Depan Tiba di Tanah Air

Warga di Sukoharjo Antre Membeli Beras Bulog Murah

Kamis, 16 Februari 2023 | 10:46 WIB
header img
Warga antri membeli beras medium 5 kilogram yang dijual dalam operasi pasar bersama Bulog Surakarta di Balai Desa Gedangan, Grogol, Sukoharjo.Foto: iNews

SUKOHARJO, iNewsJatenginfo.id -  Antren warga ingin membeli beras murah dalam operasi pasar Perum Bulog Cabang Surakarta, terlihat di Balai Desa Gedangan, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah pada, Rabu (15/2/2023).

Hanya membawa KTP dan fotocopi KK sebagai syarat, warga berduyun-duyun datang untuk membeli beras murah kwalitas medium seberat 5 kilogram Rp 42.500. Beras serupa jika dipasaran harganya sekira Rp13.000/ kilogram.

Selain beras, warga juga dapat membeli gula pasir dan minyak goreng dengan harga dibawah pasaran. Gula 1 kilogram dan minyak goreng 1 kilogram, dijual dalam satu paket seharga Rp 27.500.

Kepala Perum Bulog Cabang Surakarta Andy Nugroho mengatakan, saat ini stok beras di gudang Bulog Surakarta masih tersedia sekira dua ribu ton. Masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Soloraya hingga panen raya tiba, yakni bulan Maret dan April.

"Realisasi beras dalam operasi pasar ini, kami sudah menggelontorkan 6.500 ton di Solo Raya, minyak goreng hampir 50 ribu liter," ungkapnya.

Menurut Andy, saat ini operasi pasar beras medium sudah dilakukan di tiga wilayah, yakni di Kota Solo, Kabupaten Sragen dan Kabupaten Sukoharjo.

"Harapannya sebagai langkah stabilisasi harga khususnya beras, minyak goreng, dan gula. Kedepan juga ke pasar tradisional dan toko dan ritel modern. Tujuannya supaya masyarakat bisa mengakses beras SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Beras), dengan kualitas yang bagus dan harga murah," tegasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut