get app
inews
Aa Read Next : Menuju Generasi Emas melalui Kurikulum Merdeka

Aplikasikan P5, Siswa SMP di Banjarnegara ini Olah Sampah hingga Tanam Sayuran

Minggu, 05 Februari 2023 | 20:28 WIB
header img
Siswa SMPN 1 Pandanarum saat melakukan penanaman sayuran di lingkungan sekolah, Sabtu (4/2/2023). Foto dok. SMPN 1 Pandanarum.

BANJARNEGARA ,iNewsJatenginfo.id - Sebagai implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sesuai dengan penerapan pembelajaran kurikulum merdeka, siswa SMPN 1 Pandanarum melakukan pengolahan sampah menjadi pupuk organik hingga penanaman jenis sayuran di lingkungan sekolah.

Sistem pengolahan dan penanaman ini menjadi satu program dari sekolah dalam menggugah dan meningkatkan pemahaman siswa terkait potensi alam di sekitarnya.

Kegiatan siswa bertajuk Program Bercocol Tanam Cara Asyik (Pockay) yang dilakukan oleh para siswa kelas VII SMPN 1 Pandanarum ini merupakan bagian dari upaya pengembangan karakter dan potensi siswa dalam bidang pertanian.

Praktisi yang juga guru tamu SMPN 1 Pandanarum Purwanto mengatakan, dalam Pockay ini, para siswa dilantih terkait pertanian, tak hanya itu mereka juga belajar mengolah sampah menjadi pupuk organik sebelum melakukan persemaian benih hingga penanaman.

Pockay sendiri merupakan satu upaya dalam memberikan pemahaman pada kalangan pelajar terkait pengolahan sampah menjadi pupuk organik, tak hanya itu mereka juga mempraktikkan langsung terkait penanaman aneka jenis sayuran.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut