Logo Network
Network

Bambang Pacul Komentar PSI yang Ngaku Sebagai Adik dari PDIP

M Wali
.
Kamis, 12 Januari 2023 | 08:09 WIB
Bambang Pacul Komentar PSI yang Ngaku Sebagai Adik dari PDIP
Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul. Foto: iNews

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengatakan bahwa partainya bisa disebut adik dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sehingga membutuhkan bimbingan. 

Hal ini disampaikan Grace saat meminta maaf kepada Megawati soal sindiran ada partai mendompleng kader PDIP untuk dijadikan capres.

"Kami paham bahwa apa yang disampaikan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri dalam pidato di acara HUT ke-50 PDIP ditujukan ke PSI. Untuk itu, dalam kesempatan ini, dengan segala kerendahan hati, PSI meminta maaf kepada Ibu Mega," ujar Grace.

Ia berpendapat bahwa PDIP telah melahirkan banyak pemimpin dan negarwan hebat. Grace menilai PSI sebagai adik PDIP akan terus berjuang demi kemajuan NKRI. 

"PSI partai muda, kami masih awam dan naif. Kami kurang memahami mekanisme rekrutmen di PDIP. PDIP di bawah kepemimpinan Bu Mega telah banyak melahirkan pemimpin dan negarawan yang hebat. Pak Jokowi menjadi salah satu contoh nyata," tuturnya.

Merespons klaim bahwa PSI disebut adik PDIP, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menganggap setiap partai punya kedaulatan, termasuk PSI. Ia tak mempermasalahkan jika ada partai yang belajar dengan partai lainnya. 

"Orang mendirikan partai itu kan pasti punya otoritas, bahwa otoritas partai itu menyatakan berdaulat. PSI berdaulat, partai apapun berdaulat, mereka punya AD/ART sendiri itu artinya berdaulat. Kalau kemudian menyatakan kami belajar dari partai A yang boleh saja, partai B ya boleh saja. Tapi kan yang penting sudah berdaulat," katanyal di Jakarta, Rabu (11/1/2023).

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini