Logo Network
Network

Undip Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Dinar Indah Semarang

Tim iNewsSoloRaya.id
.
Selasa, 10 Januari 2023 | 11:33 WIB
Undip Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Dinar Indah Semarang
Akibat hujan deras yang mengguyur, banjir pun tak terhindarkan. Foto: Istimewa.

SEMARANG, iNewsJatenginfo.idUniversitas Diponegoro (Undip) Semarang memberikan bantuan untuk korban banjir, di Perumahan Dinar Indah, Meteseh, Tembalang, Kota Semarang.

Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum menuturkan pasca mendapat laporan adanya banjir, pihaknya mengirimkan tim dan sejumlah bantuan logistic.

“Kami kirimkan bantuan dan personil karena lokasi bencana tidak jauh dari lokasi kampus Undip Tembalang,” kata Yos, dalam keterangannya, Minggu (8/1/2023) malam.

Usai adanya laporan bencana, Surveillance Team (Tim 1 D-DART) perwakilan dari Diponegoro Disaster Assistance Response Team (D-DART) telah diberangkatkan. Kemudian, Tim II D-DART juga diberangkatkan dari ICT LPPM Undip.

“Surveillance Team bertugas untuk berkoordinasi di fase awal bencana yang nantinya akan memberikan laporan mitigasi untuk keperluan tim selanjutnya. Umumnya, Surveillance Team beranggotakan para tenaga kesehatan dan pendidikan dari berbagai latar belakang keahlian termasuk juga keterlibatan para mahasiswa dan relawan lainnya. Adapun Tim II diberangkatkan sebagai kelanjutan pelayanan yang diberikan dengan membawa kebutuhan sesuai hasil laporan mitigasi dari Surveillance Team” ujar dr Achmad Zulfa Juniarto, M.Si.Med, MMR, Sp.And.(K), Ph.D, Ketua Umum D-DART.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini