Logo Network
Network

Satu Warga Tewas AKibat Longsor di Pudakpayung Semarang

Tim iNewsSoloRaya.id
.
Minggu, 08 Januari 2023 | 09:41 WIB
Satu Warga Tewas AKibat Longsor di Pudakpayung Semarang
Longsor. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Satu orang meninggal dunia akibat bencana alam longsor di Perum P4A Blok H-11 RT 09/11, Kel. Pudakpayung, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jumat (6/1/2023) petang. Diketahui, korban bernama Agustinus Agung Ari Wibowo (37).

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar menerangkan bahwa berdasarkan keterangan sejumlah saksi, pada hari Jumat tanggal 06 Januari  2023 sekitar pukul 14.30 WIB telah terjadi hujan yang sangat lebat di wilayah Banyumanik Semarang.

"Pada saat terjadi hujan lebat tersebut sekira pkl. 15.00 WIB, Saksi I (Sri Utami, 64) sedang berada di rumah dan mendengar suara gumuruh yang berasal dari luar rumah Saksi atau perum P4A blok H Pudakpayung Banyumanik, kemudian Saksi keluar rumah dan melihat tebing di belakang rumah setinggi kurang lebih 25 meter dan lebar kurang lebih 10 meter longsor dan menimpa rumah yang berada disamping Saksi atau milik korban," terang Irwan, Jumat.

Kemudian, kata dia, Saksi I memberitahukan kejadian tersebut kepada Saksi II ( Sunardi, 54) yang kemudian para Saksi mengecek tebing longsor tersebut dan Saksi melihat material longsor menimpa rumah milik korban. Saksi kemudian menghubungi pihak Bhabinkamtibmas dan Kelurahan Pudakpayung.

Lebih lanjut, Irwan menjelaskan, dari pihak Kecamatan Banyumanik, Kelurahan Pudakpayung, Polsek Banyumanik, Koramil 05 Banyumanik dibantu oleh masyarakat sekitar Perumahan melaksanakan evakuasi warga yang berada di Blok H Perum P4 A untuk menghindari longsor susulan yang lebih besar dan dilaksanakan juga pembersihan material tanah yang menimpa rumah korban.

"Sekira pukul 18.30 WIB, setelah dilaksanakan pembersihan material longsor di rumah korban, ditemukan korban dalam keadaan sudah meninggal dunia yang disebabkan tertimpa tembok rumah dan tanah yang berada di kamar belakang milik korban," jelasnya.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.