get app
inews
Aa Read Next : Cawali Semarang Mbak Agustin Gerakkan Ekonomi Sektor UMKM

Kota Semarang Diguyur Hujan Deras, Simpang Lima Terendam Banjir Bak Lautan

Sabtu, 31 Desember 2022 | 09:42 WIB
header img
Sejumlah ruas jalan protokol di Kota Semarang terendam banjir setelah diguyur hujan deras sejak Jumat (30/12) hingga Sabtu pagi. (Ist)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.idKota Semarang diguyur hujan deras yang menyebabkan sejumlah ruas jalan hingga permukiman terendam banjir. Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah diguyur hujan sejak Jumat (30/12) malam hingga Sabtu (31/12/2022) pagi ini.

Dari informasi yang dihimpun iNews.id, genangan banjir hampir merata di ruas jalan-jalan protokol Kota Semarang. Kawasan Simpang Lima hingga jalan Pahlawan yang menjadi jantung Kota Semarang tampak tergenang hampir setinggi lutut orang dewasa.

Kemudian, kawasan jalan Pemuda yang merupakan akses jalan menuju Balai Kota Semarang juga tak luput dari terjangan banjir. Ruas jalan lainnya yang terendam banjir di antaranya jalan Gajah Raya, MT Haryono (bubakan), jalan Agus Salim, kawasan kampung kali.

Sementara, banjir di permukiman menyasar wilayah Ngaliyan, tepatnya di RT 1 RW 1 Wonosari. 

“Situasi RT 1 RW 1 Wonosari Ngaliyan Semarang sudah banjir airnya sudah datang,” ucap warga dalam video amatir yang diterima iNews.id, Sabtu pagi.

Banjir parah juga menggenangi permukiman di Tlogosari. Bahkan ada warga yang membutuhkan bantuan untuk mengevakuasi lansia karena rumahnya terjebak banjir hingga ketinggian setengah meter.” Mohon bantuan evakuasi daerah Dempek Tlogosari terkait orang tua sakit dan saat sekarang ketinggian air sekitar 1/2 meter,” pintanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut