get app
inews
Aa Read Next : Al-Quran Petunjuk bagi Manusia dan Pembeda

Sebanyak 1.950 Utusan Siap Ramaikan Musywil Muhammadiyah dan Aisyiyah Jateng ke-48 di Tegal

Kamis, 29 Desember 2022 | 08:43 WIB
header img
Jumpa pers PWM dan PWA Jateng dengan wartawan. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah Periode Muktamar 48 di Kabupaten Tegal, (3-5/3/2023) akan diramaikan sebanyak 1.950 utusan. Hal itu disampaikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng Dr. K.H. Tafsir M.Ag.

"Utusan dengan jumlah sebanyak itu terdiri atas 1.520 utusan dari Muhammadiyah dan 430 utusan Aisyiyah," ucap Tafsir saat pertemuan dengan wartawan di Gedung Muhammadiyah Jawa Tengah, Rabu, (28/12/2022).

Selain itu Tafsir juga mengatakan bahwa jumlah utusan yang mengikuti Muswil Muhammadiyah kali ini, menjadu yang terbanyak dibandingkan peserta muswil-muswil di seluruh Indonesia, dan jumlahnya lebih dari separuh utusan saat Muktamar Muhammadiyah.

"Muktamar di Solo November lalu, utusannya ada 2.600 orang dari seluruh Indonesia. Di Muswil Muhammadiyah Jateng ada 1.950 utusan. Jawa Timur jumlah kedua terbanyak dengan 1.200-an utusan," tambahnya.

Meski hanya berasal dari 35 kabupaten/kota, padahal Jatim punya 38 kabupaten/kota, menurutnya jumlah utusan sebanyak itu karena cabang dan ranting di Jateng yang lebih banyak.

"Ditambah jumlah perguruan tinggi dan rumah sakit Muhammadiyah di Jateng juga sedemikian banyak, sehingga utusan yang dikirim untuk mengikuti Musywil juga lebih banyak," terangnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut