get app
inews
Aa Read Next : SKK Migas Apresiasi Tim Jambaran Tiung Biru dan ExxonMobil Cepu Limited

Bojonegoro Bakal Ada 2.110 Janda Baru di Akhir Tahun, Ini Alasannya

Rabu, 28 Desember 2022 | 11:05 WIB
header img
Akhir tahun Bojonegoro bakal ada 2.110 janda baru, ini alasannya. Foto: DOK.iNews.id.

BOJONEGORO, iNewsJatenginfo.id - Akhir tahun Bojonegoro bakal ada 2.110 janda baru, ini alasannya. Angka perceraian di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur tahun 2022 ini cukup tinggi. 

Pengadilan Agama Kabupaten Bojonegoro mencatat setidaknya hampir tiga ribu gågatan cerai diajukan selama setahun ini. Berdasarkan data yang diambil dari Januari hingga Desember 2022 mencatat ada 2.950 pengajuan gugatan perceraian di Kabupaten Bojonegoro. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitera Pengadilan Agama Bojonegoro, Solikin Jamik. Saat dikonfirmasi MNC Portal menyebutkan hampir tiga ribu gugatan itu, 2.110 di antaranya istri yang gugat cerai suami. 

"Sedangkan cerai talak atau yang mengajukan pihak suami sebanyak 840 kasus,” kata Solikin kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (26/12/2022).

Karena tingginya kasus perceraian, pengadilan pun mengaku kewalahan saat menerima ajuan perkara cerai. Tak ayal, dalam sehari pihaknya juga harus menggelar puluhan sedang cerai.

Angka cerai tersebut mengalami peningkatan signigfikan dibanding tahun lalu. Yang mana jumlah kasus perceraian per 2021 sejumlah 2.690 perkara.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut