get app
inews
Aa Read Next : Lokakarya Media III SKK Migas Jabanusa di Bali, Kolaborasi Wujudkan Ketahanan Energi Nasional

Realisasi Produksi Minyak Jawa Timur Melampaui Target Pemerintah

Senin, 27 November 2023 | 22:08 WIB
header img
Realisasi produksi minyak Jawa Timur dan Jawa Tengah tahun 2023 diperkirakan sebesar 193 ribu BOPD.

GRESIK, iNewsJatenginfo.id – Realisasi produksi minyak Jawa Timur dan Jawa Tengah tahun 2023 diperkirakan sebesar 193 ribu BOPD. Produksi minyak itu, melampaui target yang ditetapkan pemerintah yakni sebesar 181 ribu BOPD.

Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa (Jawa, Bali dan Nusa tenggara) Nurwahidi dihadapan sekitar 35 Jurnalis media nasional yang berkunjung fasilitas produksi PGN Saka di Kawasan Industri Manyar Gresik Jawa Timur, Senin (27/11/23).

Nurwahidi menjelaskan, produksi minyak di Jawa Timur terutama berasal dari 11 KKKS yang beroperasi di wilayah Bojonegoro, Gresik dan Pulau madura. Produksi dan lifting minyak Jawa Tengah dan Jawa timur hingga saat ini mencapai 106 %.

“Untuk gas, potensi produksi atau lifting juga mencapai target. Namun kemampuan serapan gas oleh buyer(pembeli) Jawa Tengah dan Jawa Timur masih belum optimal,karena produksi gas adalah oversupply,”ujar Nurwahidi. Senin (27/11/23).

Sementara itu, Plant Manager,Sulistyo Handoko dihadapan para awak media menjelaskan proses produksi dan fasilitas produksi migas PGN Saka yang berlokasi di gresik, Jawa Timur. PGN Saka sendiri memiliki fasilitas produksi di laut (offshore) dan di darat (onshore). Dari laut sesuai alur mengalir terus minyak dan gas hingga ke fasilitas produksi Onshore.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut