get app
inews
Aa Read Next : Tiga Bulan Beroperasi, RS UNIMUS Raih Akreditasi Paripurna dengan Layanan Unggulan

Jelang Nataru, Mbak Ita Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok di Kota Semarang Aman

Rabu, 21 Desember 2022 | 16:36 WIB
header img
Mbak Ita saat meninjau salah satu pusat perbelanjaan di Kota Semarang. (Foto: Ist)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab disapa Mbak Ita mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir akan ketersediaan bahan pokok. Pasalnya, Mbak Ita telah menegaskan jika ketersediaan bahan pokok khususnya pangan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Semarang ini relatif aman, stabil dan bisa tercukupi.

"Dari semua instansi menyampaikan yang pertama ketersediaan bahan pokok aman dan masih relatif stabil. Yang harus diwaspadai adalah beras, ayam, cabai dan telur. Ketersediaan Bulog juga sudah melebihi kebutuhan yang ada di Kota Semarang," kata Mbak Ita, Selasa (20/12/2022)

Saat memimpin rapat koordinasi menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) bersama jajaran Pemerintah kota Semarang, Forkopimda, dan stakeholder terkait, dia bahkan menyebutkan jika Kota Semarang menjadi kota di Jawa Tengah dengan inflasi terendah. 

"Karena itu, Saya minta masyarakat supaya tidak panic buying. Justru ketika masyarakat panic buying, itu akan memicu harga-harga menjadi naik," katanya.

Pertemuan tersebut digelar untuk memonitor ketersediaan bahan pangan, BBM, gas LPG, angkutan atau transportasi, hingga keamanan selama perayaan Nataru di Kota Semarang.

Dalam forum tersebut, Mbak Ita juga merinci ketersediaan bahan pokok bagi warga masyarakat. “Beras ada 1.800 ton, gula pasir 250 ton, dan minyak goreng 8.000 liter. Sehingga kita harapkan tidak ada kekurangan,” tegas Mbak Ita.

Dia menginstruksikan kepada Dinas Perdagangan untuk terus memonitor harga di pasaran setiap hari. Mbak Ita juga meminta TNI dan Polri untuk turut menjaga kondusifitas pasar dan menugaskan para lurah dan camat untuk mengawasi warganya agar tidak melakukan panic buying. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut