get app
inews
Aa Read Next : Kelenteng Tek Hay Kiong Buka Pintu dan Pasang Bendera Siap Sambut Imlek

Jelang Nataru, Pakar Kesehatan Imbau Masyarakat Tetap Pakai Masker dan Tes Covid-19

Rabu, 21 Desember 2022 | 15:31 WIB
header img
Pakar kesehatan imbau masyarakat tetap pakai masker dan tes Covid-19. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Puncak perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah tampak didepan mata. Pakar kesehatan pun memberi peringatan kepada masyarakat untuk tidak lengah dengan euforia Nataru. Pasalnya, pada moment itu aktivitas dan mobilitas masyarakat akan mengalami peningkatan dari sebelumnya.

Banyaknya masyarakat yang melakukan perjalanan baik di dalam negeri atau pun traveling ke luar negeri, idealnya setiap orang meningkatkan kewaspadaan karena pandemi Covid-19 belum usai.

Sebagaimana imbauan pakar kesehatan, Prof Tjandra Yoga Aditama, perlu ada langkah antisipasi dilakukan oleh masyarakat jika memang ingin hendak berlibur Nataru. Jika tidak berhati-hati, dikhawatirkan bisa memicu kenaikan kasus Covid-19.

Ia mengimbau masyarakat jangan lengah akan pemakaian masker.

“Saya tetap menganjurkan penggunaan masker di ruang tertutup (termasuk bus dan kereta api), dan di ruang terbuka kalau ada kerumunan,” kata Prof Tjandra dalam keterangannya resminya, dikutip MNC Portal, Rabu (21/12/2022).

Selain disiplin memakai masker, bagi orang-orang yang sampai saat ini belum juga mendapatkan vaksinasi booster Covid-19, sebaiknya segera divaksin.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut